Budi Anduk mengajar Bahasa Indonesia


buduk22(ditulis kembali dari buku ObAt GiLa)

Pak Budi Amd (Amduk) mengajar bahasa Indonesia di kelas yang anak anaknya-nakal sekali.

Budi Anduk: “Anak anakku yang aku sayangi, pagi ini kita akan belajar tentang struktur kata jadian,….”

Ari Untung:”kata jadian atau kata jadi jadian pak?”https://tawasutra.wordpress.com/wp-includes/js/tinymce/plugins/wordpress/img/trans.gif

Budi Anduk: “kata jadian,….. bukan kata jadi jadian,… kalian mengerti?”….

Ari Untung:,..”ooo,… saya kirain kata jadi jadian,…. soalnya pak guru mirip makhluk jadi jadian sih?”

Budi Anduk:,…”Ari,…..tidak boleh bilang begitu ya sayang ya? Nanti makhluk jadi jadiannya tersinggung, OK coy?” sekarang perhatikan kata berikut ini (sambil menulis di papan tulis),…kata ‘memperbaiki’ ,….kata ini berasal dari kata dasar ‘baik’, mendapat awalan ‘me‘ dan awalan ‘per‘ kemudian ditambah akhiran ‘i’,….kalian paham coy?

Ari Untung:”…. Pak ,… kalau kata ‘memberodoli’ (bhs jawa=berarti amburadul) gimana cara menguraikannya pak?”

Budi Anduk:”… Ari,…memberodoli itu tidak ada dalam bahasa Indonesia. Memberodoli itu bahasa jawa,….”

Ari Untung:”… Tapi sebagai guru Bapak mesti bisa dong,….masak guru tidak bisa,…. Percuma dong jadi guru,….”

Budi Anduk:” oo jadi mesti bisa gitu ya,….. ok coy,…. Jadi begini ya,….. menurut EYD yang disempurnakan,.. berdasarkan penelitian para pakar bahasa di negeri ini,…. Kata ‘memberodoli itu berasal dari kata dasar “ember“, mendapat awalan “m“, mendapat akhiran “odol” sama “oli“. Struktur katanya seperti berikut:

m + ember + odol + oli = memberodoli

(gimana? Anda setuju Budi Anduk jadi pawang bahasa Indonesia menggantikan Yus Badudu dan Gorys Keraf?)

16 Tanggapan

  1. Tawa sutra XL menjadi hiburan tersendiri bagi para penggemarnya, penyajian humor spontanitas dan disajikan dalam bentuk realita kehidupan membuat tawa sutra XL mempunyai ciri khas banyolan tersendiri. Apalagi hadirnya budi anduk sang buruk rupa yang selalu dijadikan central banyolan dan juga kolaborasi cewek cantik jelita “sabria kono” membuat tawa sutra makin digemari oleh masyarakat Indonesia.

    Dalam tulisan ini, akan disajikan beberapa canda tawa ala tawa sutra. ide cerita akan diusahakan belum pernah ditayangkan di televise, walaupun tetap ada sebagian ide cerita yang dicuplik dari yang udah tayang di televisi, hal inipun karena penulis anggap cerita tersebut sangat lucu. Pengangkatan budi anduk dan sabria dalam ide cerita ini semata- mata karena penulis ngefun berat dengan siburuk rupa budi anduk dan si cantik jelita “sabria” mengingatkan cerita “lutung kasarung” J J J. Ok..Coy….silahkan dibaca. Oya…Coy….doain ya…suatu hari ada pemain tawa sutra yang mampir ke blog ini dan mengangkat ide cerita ini, saya sangat senang dan berterima kasih…..http://seoindo.blogspot.com/2009/02/tawa-sutra-ide-tawa-sutra-ala-budi.html

  2. siip dech buat budi anduk dkk, sukses selalu !!

  3. tawa sutra emang mantab…coy…hidup budi anduk dkk…

  4. obat strees di tengah dunia yang maikn gila.
    mas budi semoga panjang umur
    kalo tidak panjang umur di dunia ya semoga panjang umur di alam sana

  5. Saya pribadi suka dengan humornya budi anduk, Ari untung, itu perlu, setelah penat seharian dengan pekerjaaan yang bervariasi , calling down diperlukan, perlu humor-humor yang menggelitik, para pakar kesehatan menganjurkan untuk tertawa setiap hari akan mengencangkan otot-otot yang kendur dan membuat fresh air muka, membuat pikiran menjadi tajam. Terus tuangkan ide-ide baru yang segar, kita perlu hal-hal yang seperti ini, kan saling melengkapi Betul ? Terima kasih tulisannya.

    Regards, agnessekar.wordpress.com

  6. wakakakak

    ada ga sih yang jualan vcd tawasutra?

  7. ga tau deh…
    gw pas baca m + ember + odol + oli kenapa gw jadi ketawa yah…. kacau nih blog… bikin gw ketawa sendirian

    my blog–> http://zthinkz.info (come n comment)

  8. Hahaha. i love Budi anduk.😆

  9. budi+anduk = budi anduk

  10. emh…budi anduk bener2 unik abizzz susah cari imitasiannyaa ha..ha..ha..

  11. hallo om budi, pasti lagi sibuk kerja ya?

  12. Budi Anduk ama Arie Untung sumpah kocak abiss apalagi mereka berdua skrg disebut sbg duo terlucu di Tawasutra

  13. Aku suka budi anduk kl lg pk bahasa arab.he…lucu bgt

  14. kwkwkkwkkwk….budi n ari pasangan sejoli, tambah lg si peppy jd tambah ancur….

  15. klo menurutku budi bagusnya jadi guru bahsnya mancester united ,meskipun gak jadi ke indonesia,heee

    misalnya,,, budi anduk jd guru,,, sdang muridnya para pemain MU..

    contoh:

    budi anduk.:”ok.. anak2,skarang waktunya belajar bhs indonesia…”
    lalu murid2 MU menjwab.. “YES…”

    budi anduk : “ok coy… sekarang coba di baca ni y anak2, (ini budi)”

    lalu para murid MU mnjawab : “ini budi”

    budi anduk ; “okeh…. lanjut k tahap selanjutnya y anak2… ini budi ”

    jawab para murid ;” bukan !!”

    budi anduk pun heran..
    “heh! heh! heh!.. INI BUDI, ayo lagi”
    jwb murid lg “BUKAN!!”
    “wah2 ngeledek ngeledek ni muri2 ma bapak.. hayo sekali lagi.. INI BUUUUDDDIIII…”

    jawb murid “buuuuukkkkaaaannnnn!!!”
    “hoe hoe hoeeee…. gmn sih.. klo bukn INI BUDI terus ini sp??”
    jawab murid : “itu MONYET YG LEPAS DARIKEBUN BINATANG INGGRIS.. nmany THE BUDY N THE ANDUK IN THE OK COOOYYYYYY”

    budi anduk langsung mnjawa.. : “IDDDDIIIHHHHHH………….ni murid lebih ancur kali y ,, ngalah2in ancurnya moral anak muda indonesia sekarang..”

    hehhehe

  16. budi anduk,wajahnya paling jelek di dunia,tapi itu yg membuatnya terkenal di dunia intertaiment,

    lanjut trss

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: